Bersantap Siang di Pangsit Mie YM

20Dec10

Siang tadi, perut terasa lapar, dan otak mengirimkan sinyal, mentransmisikan kata-kata pangsit mie ayam yang merupakan salah satu makanan favorit saya. Hmm…. ada beberapa alternatif tempat yang terbayang, namun kali ini, saya ingin menyantap pangsit mie ayam dalam porsi jumbo, hupla… saya meloncat ke motor, menyalakan mesin, dan memacu motor saya menuju Jalan Manyar Jaya, menuju warung mie YM.

Warung mie ini terletak di jalan Manyar Jaya, Surabaya. Berada tidak jauh di sebelah selatan toko buku Manyar di sebelah barat jalan. Warung ini menyediakan berbagai macam olahan Mie, seperti Mie Ayam, Pangsit Mie Ayam, Mie Ayam Jamur, Pangsit Mie Ayam Jamur, Mie Ayam Ceker, Mie bakwan dan juga Bakwan, halus dan kasar. Sepertinya, menurut saya, semua mie hampir sama, hanya berbeda pada toppingnya saja.  Jika anda menginginkan semua topping, pesan saja Mie Ayam Spesial, yang berisi pangsit, taburan ayam, jamur dan bakwan. Namun kali ini pilihan saya jatuhkan ke Pangsit Mie Ayam Jamur, ditemani dengan segelas es teh.

Tidak lama kemudian tibalah pesanan saya, Pangsit Mie Ayam Jamur dengan porsi jumbo. Seperti biasa, ketika makan mie, saya habiskan dulu kuah dan sayurnya. Pertama saya icipi kuahnya. Rasanya cukup nikmat, tidak hanya asin saja namun rasa kaldu dan sedikit aroma merica terasa dalam kuah mie tersebut. Selanjutnya ketika sayur telah habis, giliran saya menyantap mie nya. Mie disini adalah mie buatan sendiri, dengan tekstur yang lembut, bentuk yang pipih namun tidak selebar kwetiaw. Mie meluncur lembut ke dalam mulut ketika disruput, SLRRRPPPP…… Untuk rasanya, lumayan enak, meski saya lebih menyukai Mie Ayam Jamur Restu Bang Karman.

Menemani mie, ada potongan jamur kuping hitam. Rasa kenyal jamur kuping dengan sedikit bumbu garam merupakan salah satu favorit saya. Juga ada 3 butir pangsit basah, dengan kulit pangsit yang putih mengkilap, berisi campuran daging dan sedikit tepung untuk mengikat daging, rasanya sungguh nikmat!

Warung Mie YM buka hari Senin hingga Sabtu pukul10.00-16.00, sehingga bisa menjadi alternatif anda untuk bersantap siang saat rehat istirahat kantor. Tak perlu waktu lama bagi saya untuk menghabiskan semangkuk penuh mie jumbo tersebut. Total kerusakan yang saya timbulkan untuk semangkuk mie jumbo, 2 kripik usus dan satu es teh adalah Rp 19.000.



4 Responses to “Bersantap Siang di Pangsit Mie YM”

  1. weehehehe jadi ahli kuliner nih sekarang…. btw banyak kesempatan nih nulis2 blog lagi, gudlak🙂

  2. pakar atau doyan yach?😛
    hehehe…. kebetulan aja banyak yang pingin ditulis, toh kebanyakan yang ditulis disini juga pengalaman2 dulu kok yach lumayanlah buat hobi yang positif🙂

  3. 3 ipied

    Masih Lebih enak Mi ayam Bang Karman ya? hihihi batal nyoba deh saya. BTW saya rindu mi ayam bang karman itu *elap iler*

    • hooo… demen beli bang karman juga… =)) dulu ada lho mbak yang di deket ITS, di deket klampis, sayang cuman bentar, kurang strategis kayaknya😀


Leave a Reply

